18 September 2011

Ke-o'on-an di kondangan

Aqiqahan jagoannya Mba' Santy

Sabtu kemarin donk saia, untuk pertama kalinya setelah hampir 2 taun-an lamanya ngendon di Batam, dateng ke acara aqiqah anaknya temen kantor, Mba' Santy namanya. Awalnya sih saia ga' tau-menahu adanya acara aqiqah-an itu, secara sama mba' Santy-nya ga' begitu deket juga, cuman tau "oooo mba' itu namanya mba' Santy". Jadilah saia diundangnya melalui orang ketiga dan terlepas dari itu semua, ga' ada salahnya kan mencoba untuk tetap menjalin silaturrahim (halah, alessaann!!!)

Mba' Uki lah yg berjasa mengajak saia lewat email kantor Sabtu pagi kemaren. Pas diajak dateng ke acara itu, saia-nya surprise donk, secara dimana ada makan-makan gratis, pasti berasa senang-hati-riang-gembira. Langsung aja gitu dibenak saia ter-pop-up yg namanya gulai kambing, sate kambing, rendang kambing pokoknya makanan yg berbau kambing (aqiqah-an pasti ada kambing donk ya?! Cerdas!!!). 

Setelah meng-ok-kan ajakan mba' Uki, sorenya, kita bertiga (mba' Uki, mba' Kessy & saia) capcus ke rumahnya mba' Santy di Perum Paradise, dianterin mobil jemputan kantor. Sekalianlah kita ajak juga si Bapak Sopirnya buat barengan dateng ke acara itu. Eh, si bapak sok-sok-an malu gitu pas diajakin, ya sud lah ya, kita bungkusin aja buat si Bapak ntr makanannya. Perjanjiannya sih, si Bapak mau nungguin kita buat dianterin lagi pas baliknya. Wuaahhh, kebetulan donk ya kl begitu, baek banget iiihh si Bapak. Saia berpikiran positip buanget pas itu.

Nyampe di rumah mba' Santy, udah banyak undangan yg dateng, rata2 sih temen2 kantor juga. Masuk ke dalem rumah, cipika-cipiki sama mba' Santy, nyolek-nyolek gemes si Akbar (yg diaqiqah-in), cincong-cincong sama ibuk-ibuk yg ada disitu, maem (bener kn dugaan saia, ada GULAI KAMBING sodara-sodara, aahh, surga' benerr), minum, cincong-cincong lagi, minta tlg mba' Santy buat bungkusin makanan Pak Sopir (ini mah tugasnya mba' Uki, saianya tutup mata-telinga-idung deh, malu bo'!).

Kirain udah kelar kan ya tuh acara, tinggal salaman, trus pulang. Ternyata eh ternyata, tiba-tiba aja gitu mba' Uki ngeluarin bungkusan kuning imut-imut dan mba' Kessy nyerahin amplop (pantesan dia-nya tadi sibuk nyari-nyari amplop, kirain buat apaan) ke mba' Santy pas salaman. Saianya panik donk ya, secara o'on aja gitu sama adanya acara "seserahan" ini. Boro-boro sebungkus kado, liat dompet aja isinya cuma uang ribuan buat ongkos naek angkot, pluuuus "amplop" mau cari dimana bu'?! masa iya minta sama orang-orang disitu?! Gila aja. Akhirnya, saia salaman aja deh sama mba' Santy meski tengsin ga' ngasih apa2, yg penting turut memeriahkan acara plus silaturrahimnya itu kaannn (bwuahahahaha, alessaannn!!!).

Ke-o'on-an saia ga' sampai disitu ternyata. Pas mau keluar, baru nyadar aja gitu kl ternyata saia kekondangan pake SENDAL JEPIT. Jadii...dari tadi...ooohh myyy.... ternyata ke-pe-de-an itu beda tipisss benner sama ke-o'on-an. Bwuahahahaha :D

Okelah, tinggalkan saja insiden sendal jepit. Sekarang masalahnya, Pak Sopir menghilang sama mobilnya. Panik donk ya kitanya. "nyari rokok kali bapaknya" mba' Uki nebak-nebak. Sambil jalan kita bertiga clingak-clinguk kanan kiri, sapa tau si Bapak nge-tem di pojokan. 

Sampe ruko-ruko depan kompleks pun ga' ada tanda-tanda keberadaan si Bapak. hufftttt, ya sud lah, akhirnya kita JALAN KAKI sampe jontorrrrr. Kira-kira setengah kilometer-an lah baru bisa naek angkot. Capeee' bener dah!!.

Pesan moral :
  1. Kalo yg namanya ke kondangan, jangan lupa buat nyiapin yg namanya "seserahan", apapun bentuknya.
  2. Cek sendal sebelum berangkat ke kondangan, ga' boleh keulang lagi insiden sendal jepit.
  3. Jangan terlalu positip thinking sama Pak Sopir, kl ga' mau jontorr tuh kaki :D

Ngebakso

Malemnya, saia diajakin sama mba' Uki ngebakso di daerah Genta, deket kost-annya dese. Asiikkk, makan2 lageeee :D 

Ini dia menu pesenan kita:
Bakso ukuran normal, ada juga sih yg ukuran jumbo, cm tengsin bo' sama mba' Uki, masa iya tamunya ga' tau diri banget, 'ntr kl sendiri-an lah nyobain yg jumbo :D
Es Teler Alpukat : maknyeess, uenak, berasa'! (coba juga yg Durian, pasti uennyaakk)
Ini dia warungnya : Bakso & Miso SARI ROSO
Mba' Uki ini emang baeeeekkk benerr dah. Udah ditraktir, eh saianya dibawain oleh-oleh juga. Secara dese baru pulang dari Jawa, daerah Pati-Jateng pas libur lebaran kemarin. 

Ini dia oleh-olehnya:

Keripik pisang-Pati : setelah kemarin sempet nyobain keripik pisan-Lumajang, sekarang nyobain yg dari daerah Pati. Tapi ya, yg Lumajang lebih juara deh :)

Bros Cuanteeekkkk ^^

Ahhh, mba' Uki, kl gini kan saia yg uenak banget jadinya, makasih buanyakk-nyak-nyakk *peluk-ciuuuum* ^_^

Mau tau yg namanya mba' Uki yg baeekk bennerr itu?, ini dia:

Kiri ke Kanan : mba' Uki, saia & mba' Tety

2 komentar:

bunder batam mengatakan...

panganan took isine,,, haaaa haaa haaaa

Ika nur'afiyah handayani mengatakan...

Iyo lahhh....kudu iku :D