29 Juli 2012

Bakso Gunung in my version

Ceritanya, dulu banget di kantor lama, teman2 kantor pada heboh sama tempat makan satu ini, BAKSO GUNUNG. Awalnya sih saia abaikan testimoni2 yg terlontar dari mereka, ada yg bilang : 
"Baksonya endess bemmbeess banget loh disana, sama gorengannya tuh, uuuhhh, kriuk banget" 
*okeh, saia catet*
"Dibatam, tempat nge-bakso paling maknyonyos tuh emang disana, dagingnya kerasa banget"
*ha?! ada gitu daging rasa duren?!* *cateeeetttt lagiiii*
"Gw 2 hari lalu udah kesana buat nyobain, trs kemaren jg kesana lagi, hari ini rencananya sih mau kesana lagi, sumpah, ga' ngebosenin rasanya"
*koq jadinya kepikiran ada heroin di kuah baksonya ya?! sampe dia ketagihan gitu* 

Saking banyaknya komen2 yg mirip2 komen diatas, akhirnya saia (setelah sekian lama) memutuskan buat nyobain tempat makan satu ini. Mikir kesananya itu ga' sebentar loh, komen2 itu ter-tahun awal 2011-an, lah saia kesananya baru 2012 ini. Heuheuheuheu, secara selera saia kadang banyak bertentangannya sama selera kebanyakan orang, jadi agak - agak ga' percaya gitu. Ibaratnya, meskipun ada sejuta orang bilang uuuueeennnaaak, maknyonyosss, endess bembess, tp ternyata pas saia cobain : *eeeeerrrgggghhh, ga' enakkkkkk* atau *I want my moneeyyyyy BACK!!!!* atau *biasa AJA rasanya -_-* (ini udah komen paling bagus :D).

Di sabtu sore kemaren, akhirnya saia capcus jg ke BAKSO GUNUNG. 
Ancer - ancernya : perhatiin aja jejeran RuKo2 di depan Perumahan Genta (1 ato 2 ya?), pokoknya yg adanya di deket jalan gede. Sebelum Lampu Merah perempatan apa ya?? *hah...Clueless ceuy*
(pokoknya pantengin aja baliho2 gede warna ijo di jejeran ruko2 itu, ada tulisan segede gaban BAKSO GUNUNG).

 

Wokeh, setelah duduk manis, tenang dan rapih di pojokan luar saia tunggu pesenan datang sambil dengerin pengamen yg lagi bawain lagu2 asooyyyy. Pesen apa?! pesen : seporsi Bakso Gunung + Tenis, Segelas Teh Obeng, Lumpia & Bakwan Goreng.


Cuuuussss....makaaannnn dulu yeeeeeeeee ^_^

Dari penampakannya, yg disebut bakso gunung ituuu, NOOohhhhh...yg bentuknya ga' aturan tuh. Udah kayak bakso yg kehilangan identitasnya :D

Seporsi menu Bakso Gunung + Tenis itu = 1 biji Bakso Tenis + 1 biji Bakso Gunung + 3 biji Bakso Kecilkecil
Rasanya?? *Gitu - gitu aja ceeuuyyyy* (ini grade-nya di bawah lumayan)
Bakso gunungnya agak nendang dikit rasanya, bakso tenisnya bikin eneg dan jangan tanya rasa bakso kecil - kecilnya -__-
Kalo menurut saia, bakso itu enak ato engga ada di kuahnya. Kalo kuahnya gurih, ada sedikit rasa manisnya (jd ga' gurih2 bgt), itu baruuu bakso yang uuueeennaaakkk, ga' banyak MSG-nya. Di sini, kuahnya kayak disiram sama micin sekilo trs ditambahin lagi sesendok diatas mangkoknya, gurihnya terlalu gurriihhh -_______-
Lumpianya nyariiissssssssssssssss ga enak!!! Bakwan gorengnya yang lumayan berasa, berasa gorengan yg 2000 - 3 di jalan2 -_________-

Ahhhh, kalo mau bilang sih,

"BBAaaakkkSSooooo Maaacceeemmm Apaaaaaaa ini?????!!!!!!!" >_<

*ditimpuk yg punya Bakso Gunung*

Sambel yg bawah itu sih ritual kami kalo lagi 'ngebakso. Biasanya kita minta piring kecil tambahan (lepek) buat nyampur sedikit saos, kecap yg agak banyak sama sambel cabenya ditumpahiiinnn. Jadi kuah bakso yg dimangkok kita biarkan bening tanpa campuran apa - apa. Huehehehehehe, ini baru sambel nendang buat 'ngebakso. Menurut ngana??!!

Yaaahhhhh, segala ekpektasi dan testimoni berlebihan yg mreka2 gembar - gemborkan ittuuuu, nilainya NNOOOLLLL BEESSAAARRRR di lidah saia. Not Recommended buat balik lagi kesana!!! tapi kalo ada yg mau bayarin, cccuuuusssss saia anter :D

*berenang ke SBY buat maem Bakso yg di Gebang Lor*


3 komentar:

Diedick mengatakan...

Terima kasih atas kritik dan sarannya,,memang selera orang itu ga sama...tapi Alhadullilah pelanggan kami sampai saat ini masih lumayan...
Perlu diketahui bagi para penggemar bakso gunung,bahwa dari semenjak bakso gunung berdiri sampai saat ini ga pernah yang namanya pakai obat2 kimia,apalagi heroin yang membuat orang ketagihan,,( katanya siich ).Perlu diketahui juga kami juga sudah ada ijin HALAL dari MUI.

Ika nur'afiyah handayani mengatakan...

waduuhh, disamperin beneran sama yang punya bakso gunung, gawaattttt x_x

hehe, tp ya, saia jadinya balik 5 kali loh kesana, tp diabayarin pacar :)

mumpung ada ownernya bakso gunung nih, saya mau kasih masukan ya, kl gorengannya lumayan enak, tp yg ga' nendang itu kuahnya bro, kyk kebanyakan penyedap rasa. Jadi mungkin bisa dijadikan bahan pertimbangan :)

Diedick mengatakan...

Terima kasih 1x lg, Semua saran dan kritk anda akan kami pertimbangkan, dan akan kami jadikan masukan yang nantinya akan membuat para penggemar bakso gunung merasa kus dalam menikmatinya...