20 Oktober 2016

Tentang Belajar Masak

Memasak menjadi hobi baru saia beberapa minggu ini. Sejauh ini, saia sangat menikmati hobi baru saya tersebut. Apalagi suami. Komentar terakhir pas minggu kemarin sih, suami bilangnya :"wuahhh...semakin kesini, masakannya makin enak nih, udh bisa buka warteg, Dek". Dan si istripun tertawa sumringah :D

Menurut saia, memasak adalah salah satu keahlian yang wajib dimiliki oleh seorang istri. Ada pameo yang pernah saia dengar bahwa "Ikatlah suami dari perutnya". Maksud pameo tersebut kurang lebih masakan seorang istri bisa menjadi pengikat rasa cinta suami sehingga menciptakan harmonisasi dalam rumah tangga. 

I totally agree with that. Jangankan saat jadi suami, dulu sewaktu pacaran saja, si Darl udah minta masakin roti bakar, roti goreng, pisang goreng, seringnya sih minta masakin indomie goreng plus telur ceplok :D

Sehubungan saia adalah seorang working wife, jadi Senin - Jum'at saya sepakat dengan suami untuk tidak memasak (karena capek banget & cost-nya juga lebih besar), jadi masing - masing makan di luar on week day. Nah, baru pas weekend, si istri beraksi di dapur, i call it, my kitchen kingdom :)

FYI, mertua saya jago masak, ibu saya juga jago masak, jadi tidak ada alasan buat saia untuk tidak bisa memasak kan?!

Bagi saya, rasa masakan yang penuh cinta seorang istri/ibu lah yang pasti akan menjadi pengikat kelak bagi suami dan anak2nya. Sejauh apapun kaki masing - masing melangkah, hanya rumahlah tempat kembali yang paling menyenangkan & dirindukan ^_^

Saya mau pamer hasil masakan saya yahhhh :) :) :)

Ayam Kuning Kuah Santan

Tempe & Tahu Bacem (suami suka, manisnya pas)

Nasi Kuning (ini favorit saia)

Iwak Pe Kuah Santan

Bakwan Jagung (favorit suami, sambil bolak balik nyomotin ke dapur)

Telur Kuah Kecap

Pisang Gorengggggggggggggg (Favorit kami berdua, dicemilin sambil nonton DVD :D)

Sayur Bayam Onyong

Footnote : Thanks too everyone who shared the recipes on cockpad ^_______^

Loveeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee it *big smileeeeeeeee*


2 komentar:

Silviana Noerirta mengatakan...

Wah terlihat enak. :D

ika nur'afiyah Handayani mengatakan...

hehe...enak banget... (kata suami tapi) :D