23 November 2014

Weekend story : hangout bareng teman2 baru seru

Hari ini, saia memutuskan untuk hangout dg teman2 baru yg lumayan seru. Kami ber-6, ada saia, seprong, rida, meli dan 2 orang teman meli janjian dr awal minggu buat jalan bareng, ngabisin awal weekend barengan. Bisa dibilang kami berenam ini punya background beda beda, tapi punya satu kesamaan, kita sama sama JOMBLOH!!! Makanya, gak sulit ngumpulin buat jalan bareng. Maklum ceuy...Bisa dipastikan bahwa jombloh itu bakalan mencari sesama jombloh biar weekendnya gak jadi disaster yang bisa bisa biking depresi. Sungguh malang nasib si jomblo. *langsungNyungsep*

Well, hangout kita sih gak jauh2 amat, juga bukan ditempat yang hits banget. Meeting point kita di BLOK M SQUARE. Tempat nongkrong sejuta umat Jakarta :D .Harap maklum, tanggal tua, gak dihalalkan buat beli yang mahal mahal, kalo gak mau sekarat sampe akhir bulan *ngenes*

Hangout ini diawali dengan muterin blok M square secara membabi buta, loncat sana, loncat sini, Judah mirip baking loncat. Biasa, shopping. Ini sudah semacem stress release yang sangat efektif bagi para cewek sejati :D 

Capek ngider ngider di Blok M Square, kita langsung ngaso di warung pojokan. Makannnnnnnnn. Laperr bo'. Maklum, habis nyerocos sana sini, nawar nawar barang sana sini, pasti menguras tenaga ya cyiiinnnn.
Temen saia kali ini didominasi suku Padang, jadi lah mereka maksa maksa saia buat nyobain kuliner khas daerah Padang. Apalah daya, akhirya saia ngikut aja lah yaaaa.

Tidak banyak kuliner khas daerah Padang yang saia tahu selain menu nasi padang di warung Padang. Kali ini, saia nyobain soto padang dan teh telur. Nah lo...setau saia ya, soto itu mah terkenalnya kalo gak soto madura, soto lamongan ya soto medan. Ini...ada lagi soto padang. Jadinya saia excited banget buat nyobain. Di pikiran saia selama ini sih, gak ada yg ngalahin rasa soto lamongan, nah, sapa tau soto padang ini bisa ngalahin si soto lamongan.

Setelah dirasa rasain, soto Padang ini berasa banget Padangnya. Seriously. Gak jauh beda sama makanan Padang lainnya. Sangat berminyak pake buangettttt. Untung porsinya dikit. Kalo porsinya segede gaban mah kolesterol langsung naek sejadi jadinya. Soto ini ada campuran daging kering yamg dipotong kecil kecil plus potongan gajih yang agak besar. Bayangin deh, udah berminyak trus ditambah lagi ada gajihnya. Wwwuuiihhh, yang punya kolesterol langsung kejang kejang. Wkwkwkwwkwk. Tapi ya, kalo dari segi rasa, muantepp lahhh..jossss, emang ya, orang Padang selalu all out ngasih bumbunya. Gak pernah setengah setengah. Tambah maknyus lagi dimakan bareng kerupuk merah. Slurp!. 




Puas ngabisin seporsi soto padang, Rida rekomendasikan ke saia untuk minum teh telur buat menetralisir minyaknya soto padang.

Apa itu teh telur? Teh telur adalah semacem teh tarik yang dicampur kuning telur bebek. Dicampurnya pas panas banget. Meski ada telurnya, tp minuman ini gak bau amis. Awalnya sih saia kira akan berbau amis, tp ternyata gak ada amis amisnya sama sekali. Kalo kata Seprong sih, racikannya harus bener biar gak bau amis. 

Sippp...kuliner kali ini emang siippp. Recommended!!!

Tidak ada komentar: