30 Agustus 2011

kemenangan versi saia

evaluasi konsep hidup

Sudah bisa dipastikan besok tertanggal 31 Agustus 2011 adalah tanggal 1 Syawal 1432 H (ini versi pemerintah). Ada juga sih yg hari ini sudah berlebaran. Bagi saia mah terserah masing-masing aja ya mau "mengimani" yg mana, selama ada landasan yg bisa dipertanggung jawabkan.

Dikarenakan Mesjid di kompleks tempat saia tinggal, Shalat Ied baru diselenggarakan besok Rabu, dan menimbang hasil teleconference saia dg Bapak+Ibu+Adek di Jawa sono sore kemaren, jadilah hari ini masih berpuasa dan baru merayakan Idul Fitri besok. 

Sudah menjadi kebiasaan dr jaman bonjrot dulu, di setiap 1 Syawal selalu saia jadikan starting point untuk melakukan evaluasi total konsep "hidup" yg nantinya akan direvisi dan kembali dipakai menjadi landasan untuk menjalani hidup kurang lebih setahun ke depan. Ini sangat penting, mengingat saia orangnya agak sleborr dan senengnya "nyerempet-nyerempet".

Sebelumnya, saia evaluasi dulu lah semua yg sudah terlewatkan setahun kemarin.
Ini dia:
  • Kehidupan "ruhiah" masih kacau balau : shalat wajib masih ada yg bolong-bolong (hhaaa???!!), shalat sunnah apalagi, ngaji juga males-males-an. Duuuhh Gusti, nyuwun pangapunten :(
  • Ramadhan taun ini banyak nilai "merah"nya, berasa kebakaran : awal ramadhan lalu dengan penuh semangat saia susun check list "to do" dan terpampang besar-besar di tembok rumah (biar inget gitu!). Minggu-minggu awal Ramadhan memang lancar jaya, eh, semakin kesininya semakin banyak remark "FAILED". Ohh Myyyy...mengingatkan saia sama aksi "anget-anget tai ayam".
  • Keuangan mulai membaik : terberkatilah pencetus "bagikan TeHaEr kepada karyawan", huehehe. Berharap mulai bisa berinvestasi. Banyak juga sih tawaran untuk investasi online, tp saia-nya belum punya keberanian dan kepercayaan untuk memulai. Takut ketipu.
  • Minim berbagi dengan sesama : Ahhh iya, sudah beberapa bulan kemarin 'ndak 'ngirim "transferan" buat keluarga di Jawa, lupa juga kl dulunya pernah janji mau beliin J.Co buat Satpam kompleks Dormitory pas perayaan taun baru kemaren, sampe satpamnya sudah ganti 3 kali.
  • Apa kabar mimpi-mimpimu 'Nak? : saia masih berada di fase "melangkah u/ menggapai mimpi" itu. Beberapa bulan kemarin saia sudah berlari sampai hampir kehabisan nafas mengejar salah satu mimpi. Sampai saat ini pun saia masih sangatttt berharap mimpi itu bisa terwujud dan akan menunggunya sampai Oktober ini. Jika gagal, mudah-mudah-an masih diberi kesempatan dan kekuatan untuk merangkai mimpi-mimpi lainnya
  • Minat membaca turun drastis : dua outstanding buku tergeletak manis menunggu untuk dibaca. Padahal saia belinya sudah berbulan-bulan lalu. Pemalas!!!
  • Mulai rajin belajar nulis lagi : this is my highest achievement during this year. Yeiyyy!!!! *beruntung nulis di blog masih gretong cuyyy, anugerah terindah...

Dari 7 point, cuma 1 yg bagus?! Astaga Nak, ngapain aja setaun kemaren?!. Mudah-mudahan ibu/bapak saia dirumah ga' baca blog anaknya ini, bakalan jantungan kl liat kelakuan anak pertamanya begitu merisaukan dan meresahkan. Bisa-bisa saia diminta pulang kampung, ngendon dirumah, ngerawat kucing ato lebih parahnya lagi disuruh 'mbajak sawah belakang rumah. Whoooaaaa, it's big NO NO NO NO!!!

Betapa evaluasi malam ini sangatlah membuat saia tertunduk lesu. Malu. Itu konsep saia bikin-bikin sendiri, jg pada akhirnya saia langgar-langgar sendiri. Mau jadi apa?!. Banyak juga janji-janji yg terlupakan. Salah satunya ini : kemaren pas kapan hari itu, saia ternyata pernah bernadzar untuk beli Alqur'an terjemahan yg bagusan dikit + dilengkapi dangklik buat tempat bacanya, berharap bisa lebih rajin lagi meng-eksplorasi maknanya. Juga janji saia buat belikan Hape buat adek, mesin cuci buat ibu, peci buat Bapak, ya ampuunnn!!, saia baru inget semua itu malem ini *tepok jidat sekeras-kerasnya.

Ga' tau ada berapa banyak lg nadzar-nadzar yg entah itu masih terbersit atau terlanjur terucap.  Mudah - mudahan masih bisa ditunaikan satu demi satu.

The revision is still in progress. It'll be done tomorrow. (mau rapat internal dulu :D)


siap-siap buat lebaran

Inilah hepi-nya berstatus single. Pas mau lebaran kayak gini, ga' dirempongin sama urusan "masak apa", "tamu mau disuguhin apa" ato "kursi+meja koq masih sama aja kyk lebaran taun lalu"

Palingan yg dipikiran ga' jauh-jauh dari "baju buat dipake besok (bo'...masih jg mikirin beginian), buat check list rumah siapa-siapa saja yg berpotensi buat dirampok makanannya, bersih-bersih rumah/kamar (kebawa dari kebiasaan ibu dirumah kl ini mah) & beli stok makanan (secara besoknya pasti warung-warung pada tutup. Ga' keren donk pas lebaran, qta-nya lemmess lenjeerrr gara2 ga' maem?).

Seperti sore ini, saia mulai rutinitas dengan beres-beres rumah. Semua sudut rumah mulai dari kamar tidur, dapur sampe kamar mandi harus kinclong sekinclong-kinclongnya. Beres bersihin rumah, lanjut ke setrika baju yg menumpuk dr hari minggu kemaren. Durasi be-beres dan be-benah rumah ini sekitar 2-3 jam-an. Akhirnya jam 5-an sore kelar semua kerjaan rumah. Tinggal nyiapin maeman buat buka puasa trs diakhiri dg mandi. huufftt, untungnya ya cuaca seharian ini mendung + gerimis mengundang, jd puasa-nya ga' berasa aja gitu :)

Overall, pada intinya semua itu harus dinikmati apa yg ada. Lebaran itu mau dibikin rempong ato simpel, terserah kitanya aja. Persiapan hati dan jiwa jauh lebih penting dari apapun untuk melangkah menuju apa yg disebut kemenangan. Dan kemengan versi saia adalah berhasil menorehkan remark "highest achievement" untuk 7 point diatas, yg artinya langkah saia untuk menang masih panjang. Ini baru permulaannya. Bismillah.

"full of imagination" spot. Disinilah tempat saia setrezz, serius, nuliss & makan sambil muter video-nya Mr. Bean. "kuning-kuning" neplok didinding itu buah tangan "adek" saia, dia kasih pas saia-nya mau balik keBatam bulan April lalu, sekaligus jadi reminder betapa cintanya dia sama saia *hiks, terharu....
"beauty & smart treasure" spot : tempat dimana dandan sekaligus baca jadi satu :)
kenapa juga ada cermin kecil disitu, padahal diatasnya sudah ada cermin segede gaban *masih bertanyatanya....


ini dia yg saia bilang tadi, baju baruu cuyy. Kita liat aja bsk jadinya kyk gemana *mata berbinar-binar

Tidak ada komentar: