18 Mei 2011

Self Development Program - Part 1

Kalau dipikir - pikir, saia ini sebenarnya orang teknik dengan pengetahuan teknikal yang kacau sekali atau istilahnya orang teknik yg ga' berkarakter. Karena kekacauan itulah setiap ada pertanyaan atau diskusi yg berbau teknik saia-nya langsung berasa bego' dan ujung - ujungnya hanya berperan sebagai "Good Listener" atau parahnya balik kanan grak-maju jalan alias kabur dg sopannya. Hahayyy ^____^

Yaahh, secara the show must go on dan dunia masih berputar setidaknya sampai detik ini, tak ada gunanya juga merutuki nasib kenapa dulu dg sok jagonya memilih jurusan teknik (koq ya ga' dokter, perawat atau apalah itu yang lebih cewek gitu kerjaannya). Faktanya, saingan berikut rekan kerja saia mostly berasal dari kaum - kaum adam yang katanya dari Mars itu. Yeah, you know gemana betapa menguras otak dan emosi untuk bisa bersaing dengan mereka. But so far, I enjoy it, really!!! bahkan terkadang berasa seperti Putri Tidur bersama 7 kurcacinya (huahaha, maap, ga' bermaksud menyebut mereka kurcaci loh)


Well, mengejar ketertinggalan ini, saia tau tidaklah mudah sodara2. Butuh langkah maju dua sampai lima kali lipat dari orang2 biasanya melangkah. Istilahnya, kalau orang normal butuh hanya selangkah saja untuk "belajar", maka saia harus berlari untuk benar - benar mengerti apa yang sedang saia pelajari. "Do more than you asked"!. Mantra yang bolak - balik saia coba lafalkan jika ternyata sesampainya di tengah jalan merasa mulai terengah - engah.

Badan mengurus, nafsu makan menurun dan lingkar bawah mata mulai menghitam adalah konsekuensi yg harus saia terima untuk proses belajar sambil berlari ini. It was hard for the first time, but for the next, I did to make it more fun. Keseimbangan tetap berusaha saia jaga. Saia ga' segitu workaholic-nya koq, saia masih menyenangi yg namanya nge-mall, cangkruk-an bareng temen, nge-date (hah? emang masih gitu???), nonton TV, nge-net sambil ngemil, nge-game, baca novel ato apa ajalah yg ga' bikin stress. Tapi ya itu, porsinya mungkin berbeda dari yang dulu - dulu. 

Ah, tapi saia menyukai semua proses ini. "Self Development Program", begitu saia menyebutnya. Untuk saat ini, senjata itulah yang saia punya untuk memberantas musuh yg sudah lama bercokol ditubuh dan pikiran ini. Istilah "you are the biggest enemy for yourself" adalah benar adanya setidaknya bagi saia.
Floating Storage and Regassification Unit (FSRU)
The facility will be permanently anchored and perform storage and regassification on board.  The FSRU will also receive LNG from carriers.  After regassification, the natural gas will be transported to shore via a constructed pipeline system.  The FSRU has increased storage area with three LNG storage tanks per vessel.
Cuplikan artikel diatas, saat ini sedang terbuka dg garangnya di menu bar firefox, berjejer dengan artikel lainnya tentu saja Facebook dan Yahoo juga termasuk ^__^.  Ya, disaat jarum jam sudah bertolak dari yang namanya dini hari, saia masih mencoba menyelami dan memahami topik -agak ribet sih menurut otak saia- yang sedang seru - serunya di bahas forum milis Migas. Berasa sok banget ya bacaannya, tapi itulah, mudah - mudahan apa yang saia pelajari sampai saat ini bisa bermanfaat untuk kedepannya. Dan segala perasaan "sok" itu.....pleaseeeee!!!!jauh-jauh dehhhh!!!!

Untuk beberapa hari ke depan, mungkin otak saia akan dipaksa bekerja keras untuk mensukseskan "Self Development Program" ini dan kejamnya, saia tak peduli jika nantinya otak ini akan berteriak - teriak memprotes kerja rodi-nya. Maaf ya otak, saat ini saia sedang mengoptimalkan fungsimu sebagaimana mestinya. Tidurmu sudah terlalu lama Sayang ^______^  

Saia sudah bosan menjadi Nobody, saia ingin menjadi Somebody setidaknya untuk Orang Tua terkasih. Ya, berjuang untuk seseorang yang kita cintai terasa lebih melecut motivasi yang ada, langkah akan lebih terasa bersemangat. Sungguh!!!

2 komentar:

Noventus Kwee mengatakan...

PERTAMAX, Gan Nyaanyosseo!!! ^0^

jika dipikir2..sama jg dg Ane, Gan. resiko dunia teknik..ga bisa basah 1/2...harus basah semua..alias mandi sekalian.
Masalah jurusan hawa ato adam..ya cuma faktor nominal doank..kalo terbiasa..jg bisa (at least da terbukti khann)
tapi yg paling Ane setuju bag. terakhir..untuk jadi somebody butuh motivasi yg Kuat & Besar.
i think, i need re-motivation of mine ^_^
biar ga sia2 juga ni Otak n Badan (ane kbyakan santai -,-"
so..
take & enjoy ur opportunities. ^_^

(btw..good posting nyosss ^o^

Ika nur'afiyah handayani mengatakan...

ha ha, makasih ya Nyosss....
itu komen ga biasanya memuji ^_^